www.skripsiutama.blogspot.com

skripsi validitas dan reliabilitas

www.skripsiutama.blogspot.com
skripsi validitas dan reliabilitas - Lalu sekarang kita akan bahas berdasarkan bentuk dari proposal skripsi itu. Bentuk proposal skripsi itu terbagi kepada dua bagian diantaranya adalah proposal skripsi mini dan juga proposal skripsi penuh. Untuk lebih lengkapnya lagi, definisinya bisa pahami seperti dibawah ini:

1. Proposal skripsi mini
Nah proposal skripsi mini ini merupakan bentuk proposal yang hanya terbuat dari 3 bab skripsi menjadi satu bab saja, bentuk daripada model proposal seperti ini memiliki kelemahan, yaitu pada lamanya waktu yang diperlukan saat penulisan skripsi dilakukan, mengapa? karena setelah mahasiswa mengajukan proposal penelitian, maka mahasiswa itu wajib melanjutkan bab-bab selanjutnya pada skripsi secara terpisah.

2. Proposal skripsi penuh
Nah sedangkan proposal skripsi penuh ini adalah bentuk proposal skripsi yang terdiri dari pola dalam bentuk bab, dimana sistematika penulisannya pun dimulai dari bab satu, bab dua, bab tiga dan daftar pustaka.

Akan tetapi ada juga loh sekolah tinggi yang mengharuskan sampai bab empat, kemudahan dari penulisan proposal skripsi secara penuh ialah penyusunan skripsi akan semakin menjadi singkat, disebabkan bab yang terdapat pada proposal skripsi itu nantinya akan dijadikan sebagai bab skripsi itu sendiri.

skripsi validitas dan reliabilitas


Selepas penulisan dianggap tersedia dan selesai, setelah itu mahasiswa mempresentasikan hasil karya ilmiahnya tersebut pada Dosen Penguji (sidang tugas akhir).
Untuk mahasiswa yang ternyata hasil dari ujian skripsinya diterima dengan proses revisi, patut melakukan proses revisi sesuai dengan perbaikan dari Dosen Penguji.

Terdapat juga proses pembuatan skripsi yang cukup ringkas sebagai berikut:
• Pengajuan judul skripsi atau meminta topik skripsi dari dosen
• Penelitian dan bimbingan skripsi
• Seminar
• Sidang
• Revisi

Demikianlah pengertian ataupun penjelasan segala sesuatu berhubungan tugas akhir yang mau tidak mau dikerjakan oleh setiap mahasiswa agar kuasa lulus dari suatu universitas dengan memperoleh gelar sarjana sejurus dengan disiplin ilmunya.

Sedang Butuh Proposal skripsi? Dapat langsung klik www.skripsiutama.blogspot.com


skripsi adalah nama yang ditujukan di Indonesia untuk menunjukkan suatu karya tulis ilmiah berupa cerita tulisan produk penelitian program S1 yang membahas suatu persoalan dalam cabang ilmu khusus dengan mempergunakan aturan aturan yang berlaku.

Nah, sebelum proses pembuatan skripsi ini dilakukan, biasanya sih sebelumnya dilaksanakan prosedur penyusunan proposal skripsi. Hal seperti ini bertujuan untuk mengajukan observasi yang akan dibuat. Lazimnya langkah pembuatan atau pembuatan proposal skripsi tidak akan berlangsung lama, paling cuma sekitar 1 atau dua minggu saja.Lanjutkan ya bacaan skripsi validitas dan reliabilitas agar semakin paham.

Dalam penulisan skripsi, mahasiswa dibina oleh satu atau dua orang mentor yang berstatus dosen pada institut tempat mahasiswa kuliah. Buat penyusunan skripsi yang dibina oleh dua orang, dikenal istilah Pembimbing I dan Pembimbing II. Rata-rata, Pembimbing I memegang peranan yang lebih berpengaruh bila dibanding dengan Pembimbing II.


  skripsi validitas dan reliabilitas

Sumber :
www.skripsiutama.blogspot.com
www.skripsiutama.blogspot.com